Kamis, 09 Agustus 2012

Bicara soal INVESTASI

barusan aku abis baca blognya Angga Wardani  http://anggawardani.blogspot.com/     aku baru inget ternyata aku juga punya blog, cuma blog aku ga terawat... hehe... kalo di Jakarta ada KOta tua, maka ini boleh disebut Blog Tua.. y karena udah lama ga keurus... maklum lah, kitanya kan orang sibuk, sibuk ini-itu, urusan kesini-urusan kesitu..

makanya banyak orang ngira aku udah sukses, pdahal emang bener yh kata orang jawa, urip kuwi sawang-sinawang (Hidup itu saling lihat-melihat) misalnya kita melihat teman kita sukses, padahal kita ga pernah tau apa yg dia rasakan, naik mobil, usaha lancar, tapi itu kan tampak luarnya doank, dalemnya mana kita tau?? begitu halnya dengan orang yang ngeliat kita, mereka pikir kita udah sukses padahal yang tau sukses ga nya kan kita... mereka mana tau kalo misalnya kita dikejar ma bank, utang banyak.. 

beberapa waktu yang lalu kampung tetangga saya heboh bisnis investasi,mungkin teman semua dah pernah denger dari berita di TV one, di Desa Pagubugan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap ,kalo yg lum liat beritanya search aja portal TVone, ngeri lah, masyarakat kita ternyata gampang banget diiming-imingi bisnis investasi kaya gitu, emang sih saya sendiri juga pengen ikutan, tp biasalah, kitanya ga da modal cuy.. ehhe
tp alhamdulillah, seandainya kemaren ikutan pinjem ke bank, trus uangnya dimasukin kesitu.. hmmm... bisa remuk kitanya.. hmmm... 

y semoga dengan kejadian ini kita bisa mengambil pelajaran yang berharga...karena tak selamanya yg instan itu baik.. 


2 komentar: