Senin, 04 Juni 2012

BELAJAR BAHASA INGGRIS

Menurut Anda, penting ga sih belajar bahasa inggris???
pada saat saya menulis tulisan ini disebelah saya ada seorang anak kelas XI SMK, dia tengah diajarin bahasa Inggris sama gurunya, ketika dia diminta membaca beberapa bait teks berbahasa inggris.
pengen banget ketawa ketika denger si anak ini membaca, dia baca apa adanya apa yg ada di teks tersebut, tp lebih lucunya lagi ketika dia dibenerin oleh sang guru, dia malah ngeyel. kwkwkw....

Bahasa Inggris ternyata amatlah penting, terlebih dimasa sekarang ini.
mungkin Anda berfikir bahwa saya adalah seorang guru Bahasa Inggris atau mungkin seorang pemilik kursus bahasa inggris, padahal saya hanya orang yg tak bisa bahasa inggris, jangankan bahasa inggris bahasa Indonesia aja ga fasih. hehehe..
maka dari itu, saya mengajak kepada siapapun untuk mulai belajar bahasa inggris, semua bisa diawali dengan hal yang kecil, misalnya setiap hari menghafal 2 kosa kata bahasa inggris, dan meningkat setiap harinya, mulai dari 2 kata, 3 kata, 5 kata dan seterusnya.

Memang terasa berat dan sulit, terlebih bagi kita yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari, tapi tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau mencoba dan berusaha.
berikut ini langkah-langkah yang mungkin bisa kita coba bersama di rumah atau disela-sela kegiatan kita :
1. Mulai menghafal kosa kata. misal eating = makan, close = tutup dll
2. Membaca artikel bahasa inggris, ini akan melatih kemampuan membaca kita
3. Menonton film berbahasa inggris tapi yang ada subtitlenya, atau lagu-lagu bahasa inggris
4. Menerapkan percakapan bahasa inggris dalam aktifitas sehari-hari
5. Menulis bahasa Inggris untuk melatih writting skill kita.
6. Untuk lebih maksimal, mukin kita bisa mencoba untuk belajar di lembaga kursus yang menyediakan kursus bahasa inggris dengan lebih intensif.

Yuk, kita belajar bahasa inggris.... Never late to learn.
SELAMAT MENCOBA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar